Jumat, 22 Mei 2015

TIPS MELAKUKAN STEAM WAJAH DENGAN BENAR

Hai sobat ? apa kabar ? oke, kita gak uasah lama-lama langsung aja ke topik utama kita karena pasti kamu udah gak tahan dengan kulit wajah yang memiliki masalah kan ? 

Memang tidak salah kalau setiap insan manusia menginginkan kulit wajah yang berseri untuk menarik lawan jenisnya , tapi itu haruslah di barengi dengan cara yang benar.Apalagi bagi seorang wanita, jerawat satu saja sudah jadi masalah yang besar. Bagaimana mau tampil cantik kalau wajah berjerawat? Bagaimana ada cowok yang naksir kalo jerawatan?

Nggak perlu sedih gitu, kamu bisa kok melakukan steam wajah/uap wajah untuk atasi jerawat dan juga masalah kulit lainnya. Lalu seperti apa tata caranya? ini dia !


 

- Cuci wajah

Sebelum melakukan steam, kamu cuci wajah dulu. Pastikan tidak ada sisa make-up atau kotoran lainnya yang menempel di kulit wajah dengan sabun cuci muka. Pilih sabun yang ringan agar kulit tidak kering dan gatal. Jika sudah bersih, keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk yang kering dan lembut.

- Siapkan alat

Pastikan Anda punya wadah besar seperti baskom ataupun mangkuk sup untuk menampung air steam. Siapkan juga handuk yang bersih dan kering untuk mengerubungi kepala, agar uap air steam tidak terbuang sia-sia.

- Membuat air steam

Tuangkan air panas ke dalam wadah besar. Agar lebih berkhasiat, teteskan minyak herbal ke dalam air panas tersebut. Aduk-aduk beberapa saat agar tercampur rata. Ingat! Jangan aduk pakai tangan karena airnya masih panas, nanti tangan kamu kepanasan.

- Proses steam

Ambil handuk dan tutupkan di area kepala, seperti akan mengenakan jilbab segi-4 . Mulai terlihat uapnya kan? Nah, arahkan kepala kamu ke uap-uap tersebut, tapi jangan terlalu dekat dengan wadahnya biar nggak kepanasan. Usahakan tetap berada di uap selama 10-15 menit. Jangan lupa buat tutup mata juga ya! Biar kelopak mata pun dapat khasiat dari steam ini.

Selama proses steam ini, usahakan agar rambut kamu tidak menghalangi muka. Makanya disarankan untuk mengikat rambut ke belakang saat proses steam ini.

Metode steam ini berguna untuk cara mencegah datangnya jerawat muncul di kulit wajah. Selain itu, steam juga berguna untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Steam juga bisa mengatasi masalah kulit berminyak para kaum hawa.

 

Perhatian! Steam wajah jangan terlalu sering, cukup satu kali dalam satu minggu. Untuk masalah cara mengatasi kulit berminyak, bisa steam 2 kali dalam seminggu. Kamu yang punya riwayat penyakit asma atau alergi terhadap tumbuh-tumbuhan, tidak disarankan melakukan steam wajah. Pemilik kulit sensitif atau persoalan kulit seperti jerawat kronis juga tidak dianjurkan untuk melakukan steam wajah.

 

 sekian dulu artikelnya , semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar