Selasa, 19 Mei 2015

TIPS DAN RAHASIA KULIT BERSIH BEBES JERAWAT


Memiliki kulit wajah indah adalah dambaan setiap wanita, tak heran cara merawat wajah selalu menjadi hal paling banyak dipelajari. Akan tetapi, banyak wanita mengeluarkan uang sangat banyak hanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah, dan ada juga yang nekad menggunakan produk berbahan kimia berbahaya atau belum terbukti keamanannya, hanya karena ingin mendapat hasil instan. Bukannya cantik yang diperoleh, namun malah masalah kulit seperti kulit melepuh, mengelupas, bahkan gejala keracunan.

Merawat wajah sebenarya tidak perlu dengan bahan-bahan yang mahal atau produk berbahaya. Anda cukup memenuhi beberapa syarat menjaga kesehatan kulit, agar kulit nampak indah secara alami walau tak menggunakan produk mahal. Mendapat kulit seperti ini bisa dengan cara alami. Untuk menjaga wajah anda agar selalu tampak segar dan bersinar , berikut prinsip - prinsip utama perawatan kulit wajah :
Melakukan Steam Wajah

Perawatan Wajah Di masa lalu ketika perempuan tidak pergi ke spa dan salon untuk perawatan karena mahal dan jumlah salon juga tidak sebanyak sekarang. Namun wanita zaman dulu tidak kehabisan akal, mereka melakukan steam atau penguapan sendiri. Cara melakukan steam wajah dengan benar juga sangat mudah.

Steam wajah bermanfaat untuk menghindari pori-pori tersumbat dan membersihkan kulit Anda dari kotoran seperti debu. Steam juga membantu Anda untuk menghindari masalah jerawat yang merupakan hasil dari sisa makeup atau penumpukan residu lainnya dari tinggal di luar ruangan pada siang hari.



Masker Wajah Alami

Produk yang ada di supermarket tidak 100 persen alami. Sebaiknya gunakan bahan segar seperti stroberi, blueberry, buah persik, dan aprikot. Tumbuk salah satu buah tersebut ditambah dua sendok makan yogurt dan satu sendok teh madu. Dinginkan masker ini selama satu atau dua jam. Terapkan masker dingin tadi pada wajah Anda, diamkan selama sepuluh menit lalu bilas wajah. Perawatan tradisional ini membuat wajah berseri dan bercahaya.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dijadikan sebagai masker wajah dan bisa Anda coba membuatnya sendiri di rumah:



1. Teratai  

 Ambil kelopak terbaik dari bunga teratai. Tumbuk kelopak hingga halus dan campur dengan madu dan susu untuk membuat pasta. Gunakan pasta ini seminggu sekali untuk mencerahkan kulit Anda secara alami.



2. Jeruk 
Jeruk sangat baik untuk meringankan noda gelap pada kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat bubuk dari kulit jeruk yang dikeringkan. Tambahkan beberapa tetes susu bubuk untuk membuat pasta halus. Oleskan pasta ini pada wajah dan leher. Bilas dengan air dingin setelah kering.



3. Apel 
 Untuk mendapatkan kulit yang bersinar dalam 10 hari, campur bubur apel dengan satu sendok madu. Oleskan merata pada wajah dan biarkan selama 15 menit sampai mengering. Bilas dengan air mawar.



4. Stroberi 
 Haluskan stroberi dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air mawar. Masker wajah ini membantu meningkatkan warna kulit sehingga membuat Anda terlihat lebih bersinar.



5. Mentimun
  Cara terbaik untuk membuat kulit Anda terlihat cerah adalah dengan menggunakan masker mentimun dan madu. Oleskan masker pada wajah dan leher sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.



6. Madu 
 Jika Anda ingin terlihat awet muda dan cerah, gunakan masker madu pada wajah. Tambahkan perasan lemon ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan leher, lalu bilas saat kering.

7. Lidah buaya 


 Lidah buaya sangat baik untuk kulit. Ini membantu mengurangi noda dan menghilangkan kerutan pada wajah. Pijat wajah dengan lidah buaya segar setiap malam sebelum Anda tidur.

 8. Tomat

 
Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

  9. Pisang

 
Buah pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit.  Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.

Gimana dengan tips merawat wajah diatas ? Sangat mudah bukan, sekarang tunggu apalagi silahkan dicoba dirumah dan dapatkan kulit wajah yang sehat, bersih dan bebas dari jerawat. Sekian artikel kali ini dan terima kasih atas kunjunganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar