Senin, 01 Juni 2015

CARA CEPAT DAN EFEKTIF MENGHILANGKAN KOMEDO DI AREA WAJAH

 Memiliki komedo di wajah anda tentu akan membuat anda terganggu dan malu apabila ada orang yang melihatnya. Komedo merupakan salah satu dari jenis jerawat, komedo tumbuh karena pori-pori yang tertutup kotoran. Mengapa ada yang berkata bahwa komedo itu merupakan cacing wajah? Komedo cacing hanyalah sebuah sebutan untuk komedo, hal ini terjadi karena bentuk komedo apabila terangkat berbentuk panjang yang mirip dengan cacing.
Munculnya komedo ini sendiri disebabkan oleh kulit yang kotor ini merupakan salah satu penyebab utama tumbuhnya komedo di kulit, karena pori-pori tertutup oleh kotoran maka komedo akan dengan mudah muncul di muka anda. Selain karena kulit kotor komedo juga bisa muncul karena kulit yang terlalu berminyak, untuk mengetahui cara mengatasi kulit berminyak secara efektif, sebaiknya anda benar-benar teliti dalam memilih kosmetik yang cocok untuk wajah anda. Kalau sudah bermunculan komedo di wajah bagaimanakah cara menghilangkan komedo itu?
Sebelum anda memulai untuk menghilangkan komedo, perhatikan dengan jelas dulu bagaimana jenis komedo dan jenis kulit anda. Jenis-jenis komedo dibedakan menjadi dua yaitu Komedo terbuka atau Blackhead dan Komedo tertutup atau whitehead. karena komedo merupakan awal perjuangan untuk menjadi jerawat. oh ya ada juga tips dan cara mencegah datangnya jerawat jerawat
Dengan anda mengenali dulu bagaimana jenis kulit dan komedo anda maka anda akan dengan mudah untuk menentukan pembersih apa yang cocok untuk kulit anda. Karena dengan munculnya komedo kebersihan kulit dulu yang harus diperhatikan. Selain itu anda juga harus memperhatikan pelembab apa yang anda gunakan untuk wajah anda. Dan yang perlu anda hidari adalah produk yang menimbulkan komedo antara lain alas bedak, shampo kondisioner, susu pembersih, tabir surya dan lain sebagainya.
Lalu apakah benar ada jenis komedo yang berwarna hitam? Memang benar ada komedo yang berwarna hitam, biasanya komedo hitam ini berada di sekitaran hidung. Bagaimana cara mengilangkannya? Gunakanlah scrub untuk membersihkan sel kulit mati dan juga dengan menggunakan scrub akan membantu untuk mengangkat minyak pada kulit anda dan kotoran pun akan hilang sehingga komedo juga akan dengan sendirinya menghilang dari wajah anda. Selain itu anda juga dapat menghilangkan komedo dengan menggunakan pore pack. Dengan begitu kulit anda tidak akan iritasi karena menggunakan cara yang aman.

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Ada banyak cara untuk menghilangkan komedo di wajah diantaranya adalah dengan menggunakan air putih ataupun air bersih untuk membersihkan wajah. Lalu dengan menggunakan air panas dan garam, hal ini akan membantu untuk membuka pori-pori dan melancarkan peredaran darah dari kulit sehingga anda tinggal membersihkan komedo yang mulai terbuka menggunakan kapas. Selain itu anda juga bisa menggunakan kulit jeruk yang diberi sedikit air lalu taroh kulit jeruk di tempat yang ada komedonya diamkan selama semalam, maka komedo akan terangkat dengan sendirinya.
Selain itu anda juga dapat mencobanya dengan menggunakan lidah buaya dengan cara potonglah lidah buaya dan gunakan lendir untuk dioleskan ke wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10-15 menit. Apabila anda tidak mau repot-repot anda cukup dengan pergi ke salon untu facial secara teratur, selain dapat membersihkan wajah dengan facial juga akan membuat wajah anda segar kembali.
cara-menghilangkan-komedo

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Bagaimanakah cara untuk menghilangkan komedo di hidung? Sebenarnya cara untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah dengan komedo yang ada di hidung semuanya hampir sama hanya saja letaknya yang memang lebih sulit untuk dibersihkan karena biasanya ada pada lekukan-lekukan hidung.
Untuk mudahnya anda gunakan pore pack, sehingga itu tidak akan menyulitkan anda dalam membersihkan komedo. Namun yang terpenting adalah dengan menjaga pola makan, hindarilah terlalu banyak mengkonsumsi telur, coklat, durian, gorengan, santan dan segalanya yang mengandung banyak lemak.
Semua yang telah kita bahas di atas adalah cara menghilangkan komedo secara aman untuk anda lakukan. Pembersihan kulit sebaiknya dilakukan secara rutin dan teratur agar komedo di wajah maupun dilekukan hidung anda akan segera hilang dan tidak muncul lagi.
Dan jangan biasakan untuk memencet komedo, apabila itu dilakukan maka akan terjadi iritasi pada kulit anda karena tangan dan kuku anda tidak steril. setelah terhindar dari komedo, maka terciptalah wajah putih berseri. tips dan rahasia kulit bersih bebas jerawat .
Terimasih atas kunjunganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar